8 Makanan Penyebab Berat Badan Naik

Advertisement
Advertisement
8 Makanan Penyebab Berat Badan Naik Mempumyai berat badan yang lebih mungkin menjadi masalah bagi kebanyakan orang, apalagi kaum wanita yang selalu mendambakan kecantikan dan kesempurnaan. Dan salah satu ciri kesempurnaan kaum wanita terletak pada bentuk tubuh yang ideal yaitu tinggi langsing tampa lemak di badan tangan, kaki dan pipi.

Akan tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui penyebab bertambahnya berat badan itu, apalagi perempuan yang kebanyakan hobi nya makan dan ngemil tanpa memikirkan akibat buruk bagi kesehatan dari makanan tersebut, salah satunya terlalu banyak makanan yang berminyak yang dapat menimbulkan jerawat.

Mempunyai tubuh yang lansing ideal , menjadi dambaan bagi setiap wanita dari mulai berolah tubuh , hingga mengatur pola makan atau biasa disebut diet .Tak sedikit pula bahkan sampai minum obat obatan untuk menurunkan berat badan kali ini saya akan melansir makanan apa saja yang harus dihindari , untuk menjaga agar barat badan anda tidak naik :

1.Keripik Kentang



Keripik kentang yang gurih dan renyah bisa menjadi monster saat menjalani diet. Makanan ini ternyata lebih mudah membuat berat badan bertambah dibandingkan dengan soda,es krim, maupun alkohol. Karena keripik kentang terbuat dari kentang (penuh karbohidrat), digoreng (penuh minyak) dan kemudian ditaburi dengan garam perasa (penuh natrium). Makanan satu ini benar-benar tidak sehat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

2.Margarin



Margarin biasanya digunakan untuk menggantikan mentega. Tetapi beberapa jenis margarin mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kolestrol jahat dalam darah. Hal ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan berlebih.

3.Goreng gorengan



Seberapapun lezat dan menggodanya berbagai macam makanan yang digoreng dan dijajakan, tahan untuk mencicipinya. Goreng-gorengan mengandung lemak yang sulit dicerna serta minyak yang dapat menambah timbunan lemak pada tubuh dan menimbulkan jerawat. Jadi, jika kamu tidak ingin menambah berat badan,hindari makan gorengan

4.Makanan Cepat Saji



Hamburger atau pizza memang memanjakan mulut, tapi makanan ini cukup membuat tubuh berdosa dengan menambah timbunan lemak trans. Junk food memiliki kalori, lemak dan sodium yang tinggi. Lemak trans yang terkadung dapat meningkatkan kolestrol jahat. Dan sodium yang tinggi membuat berat badan bertambah.

5.Pemanis Buatan



Rasa gula yang manis memang memberikan kalori dan energy yang dibutuhkan tubuh. Tapi sebaliknya rasa manis yang gterdapat pada pemanis buatan cenderung tidak memberikan energi yang sama selayaknya gula. Akibat dari mengkonsumsi pemanis buatan membuat energi menjadi tidak seimbang dan membuat tubuh cenderung makan lebih banyak. Hal ini lah yang menyebabkan kenaikan berat badan.

6.Soda



Rasa gula yang manis memang memberikan kalori dan energy yang dibutuhkan tubuh. Tapi sebaliknya rasa manis yang terdapat pada pemanis buatan cenderung tidak memberikan energi yang sama selayaknya gula. Akibat dari mengkonsumsi pemanis buatan membuat energi menjadi tidak seimbang dan membuat tubuh cenderung makan lebih banyak. Hal ini lah yang menyebabkan kenaikan berat badan.

7.Chocolate fudge (kue coklat)



Makanan satu ini terbuat dari bahan-bahan yang dapat mebuat tubuh menjadi lebih gemuk. Selain itu chocolate fudge mengandung krim yang penuh lemak, serta toping es krim yang mampu meningkatkan berat badan. Selain itu kandungan gula berlebih pada makanan ini tidak baik bagi tubuh

8. Pasta dan Nasi Putih



Pasta dan nasi putih merupakan sumber karbohidrat utama. Dua makanan memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Setelah dicerna karbohidrat menambah asupan kalori dan energi. Tetapi sayangnya kelebihan asupan karbohidrat dapat menyebabkan kegemukan.Untuk menyiasatinya dapat mengganti dengan nasi merah dan roti gandum.

Itulah 8 Makanan yang harus dihindari , jika anda mempunyai keinginan untuk menurunkan berat badan





Advertisement